Sunday, 13 November 2016

Kenapa yahudi pintar ? dan mengusai dunia

Kenapa yahudi pintar ??
Why are jews so smart ??



kenapa yahudi pintar
kenapa yahudi pintar?


Saya kira Anda menayakan ini juga . Iya kan ??
Tidak ada orang yang ingin menjadi orang bodoh, semua orang ingin menjadi genius. Bahkan orang tua selalu bangga mempunyai anak pintar. Orang tua saya pun akan bangga jika saya punya prestasi. Apalagi ibu saya, pasti di bilang-bilang ke orang lain jangan di tanya lagi kalau ke sodara-sodara mah. Nora banget ya hihih... Saya kira di antara pembaca artikel ini punya nasib sama dengan saya. Berbanggalah jika orang tua Anda seperti itu, karena ada juga yang orang tuanya cuek-cuek aja, gak mikirin banget pelajaran anak nya contoh nya orang kaya. Orang tua mereka terlalu sibuk dengan pekerjaan nya jadinya broken home deeehhhh!!! Udah deh gak penting banget ngobrolin tentang ini.

Sempat terlintas di pikiran saya kenapa orang yahudi pintar, Orang sukses di dunia hampir mayoritas orang-orang yahudi. Gak percaya ?? Nih saya kasih tau.
Mark Zuckerberg sang pemilik facebook



Albert Einstein ilmuwan terkenal, siapa yang gak kenal Albert Einstein.

Einstain

Sergey Brin dan Larry Page pemilik google.



Kita sering internetan download itu hasil karya mereka berdua. Dan masih banyak lagi...
Balik lagi ke tkp..
Lalu apa rahasia mereka ?? Sehingga bisa sepintar itu ??
Saya menemukan jawabannya dalam artikel Dr. Sthepen car leon.

Dr. Stepen car leon mengatakan bahwa ide untuk mecari tau rahasia kenapa orang yahudi sangat pintar, datang ke pikiran nya saat dirinya housemanship di beberapa rumah sakit di israel selama 3 tahun.

Apa kelebihan mereka ?? Kenapa Tuhan memberikan kelbihan kepada mereka ? Ataukah hasil dari kehidupan mereka sendiri?

Pada akhirnya sthepen tergugah membuat hal itu menjadi bahan tesis phd nya.

Pengamatannya itu di lakukan selama 8 tahun, sehingga bisa mendapatkan informasi seakurat mungkin.

Mari kita perhatikan hasil tesis nya itu..

Kenapa yahudi pintar


Ibu hamil



Di israel ibu hamil mempunyai aktivitas yang biasa dilakukannya. Yaitu bermain musik,  bermain piano dan mengerjakan soal-soal matematika. Mereka percaya bahwa janin dalam kandungan yang mendengarkan nyanyian dan piano akan mempunyai karakter bawaan yang tenang dan pikiran yang matang.
Sedangkan dengan mengerjakan soal matematika menurut mereka itu bisa mempengaruhi kecerdasan janin nya.
Untuk mengerjakan soal-soal matematika itu seringkali mereka meminta bantuan pada suaminya teman dan sodara-sodaranya. Agar anaknya terlahir genius.
Mereka sudah melatih anak nya berfikir saat masih dalam kandungan. Bukan dari umur 3 atau 5 bulan tapi sejak dalam kandungan.!!
Nah sekarang bagi ibu ibu yang hamil dan para calon ibu, ini patut di jadikan referensi. Ambilah manfaat ini supaya generasi bangsa Indonesia genius dan pintar.

Makanan sehari hari ibu hamil adalah kacang badam kurma dan susu. Di tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala. Mereka berpendapat bahwa kepala ikan itu pembodohan bagi otak, sehingga mereka menghidarinya. Dan juga salad yang di campurkan dengan badam serta berbagai jenis kacang lainnya, yang khasiatnya untuk otak juga.

Ini sudah menjadi kebiasaan mereka seperti orang-orang jepang yang suka makan shusi. Seandainya Anda bertamu ke orang israel pasti hidangan mereka kebanyakannya ikan. Mereka sangat suka sekali dengan ikan.
Sudah menjadi prinsip mereka, jika ikan menjadi menu makanan nya, maka daging tidak pernah ada di atas meja bersama ikan. Karena mereka berasumsi bahwa memakan daging sesudah ikan tidak bagus untuk otak.

Di indonesia biasanya sesudah makan baru kita makan buah-buahan sebagai bahan cuci mulut. Berbeda dengan kebiasaan di israel. Mereka mendahulukan makan buah-buahan kemudian makanan pokoknya. Kenapa ya ? Mereka berpendapat bahwa memakan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi roti terlebih dahulu kemudian buah-buahan akan menyebabkan rasa kantuk. Tapi bener juga ya !!!!

Alasannya adalah memakan makanan pokok (contohnya nasi )dulu kemudian buah-buahan akan menyebabkan buah busuk. Lambung mencerna makanan membutuhkan waktu yang lama sehingga buah-buahan mengantri panjang dan keburu busuk.

Dengan alasan ini lah mereka makan buah-buah dulu baru makanan utamanya.
Nah bagus nih buat yang suka belajar jika ingin kuat belajar tidak ngantuk, coba tiru hal ini. Tapi ngak juga gak apa-apa hehe.

Anak kecil yahudi




Selanjutkan sthepen mengamati anak-anak yahudi. Makanan awal mereka adalah buah-buahan, di lanjutkan dengan menelan minyak ikan.

Kacang badam= kacang Almong hampir sama dengan buah aprikot dan buah persik, hanya saja dagingnya di buang saat panen. Sampai menyisakan kacang nya saja, untuk itu lah di sebut kacang bukan buah.

Anak anak yahudi sungguh cerdas, rata-rata mereka mengusai 3 bahasa :Arab Hebrew, Inggris.

Dari kecil mereka sudah di latih bermain piano dan biola. Mereka berasumsi bahwa memahami not adalah salah satu yang bisa meningkatkan kecerdasan otak. Mendengarkan musik dapat merangsang otak. Tapi musik yang mereka dengarkan di pilah-pilah, bethoven misalnya.

Pengamagatannya di kelas 1 hingga kelas 6, anak - anak yahudi belajar matematika perniagaan dan yang paling di utamakan pelajaran IPA. Sthepen membandingkan dengan Anak-anak california hasilnya sangat jauh berbeda. Apa yang di sampaikan guru akan dapat mudah di ambil oleh anak-anak yahudi.

Olahraga juga sangat di utamakan. Terlebih lagi dalam olahraga memanah menembak dan berlari. Menurut mereka memanah dan menembak adalah salah satu diantara yang bisa mencerdaskan otak.

Di sekolah tinggi, siswa lebih cenderung untuk mempelajari Sains, mereka terlibat dalam segala proyek untuk menciptakan produk. Meskipun terkadang terkadang yang di garapnya lucu bahkan tidak berguna, mereka menggunakan otak nya dengan serius. Apalagi jika garapan nya persenjataan dan obat. Ide-ide nya akan di pamerkan di berbagai lembaga tinggi universitas dan politeknik.
Mahasiswa akan di uji mengerjakan sebuah proyek. Dan mereka bisa lulus jika timnya bisa mendapatkan keuntungan US 1juta$.

Keren bro....

Merokok




Di dalam lingkungan mereka merokok adalah hal yang Aneh. Mereka mengatakan merokok dapat menciptakan generasi tolol(jangan tersiinggung ya) banyak unsur membahayakan dalam rokok

Saya pernah baca dalam sebuah buku tapi lupa apa judulnya. Ketika orang yahudi sedang merokok, kemudian melihat ada ibu hamil dari kejauhan, mereka akan langsung memadamkan rokoknya. Karna mereka takut generasi israel yahudi akan menjadi bodoh.
Bagaimana kalo di Indonesia ??
Yahhh Sampeyan jelasin sendiri deh...

Sebagai perbandingan saja.

Di singapura orang merokok di anggap orang-orang buangan mereka tidak di anggap. Harga sebungkus nya aja sekitar USD 7. Mirip dengan israel, itulah sebabnya di singapura banyak univesitas yang bagus meskipun negara kecil.

Sekarang sudah tau kan gimana keseharian yahudi menjalankan aktivitasnya ??
Bagikan artikel ini kepada saudara kita atau bahkan anda peraktikan sendiri.
Mari kita bangun Indonesia ini menjadi bangsa yang hebat, bangsa genius, bangsa yang tidak membutuhkan yang lain.

Semoga artikel ini membantu Anda.
Jangan lupa komentar Anda ya..

Artikel Terkait

Comments
0 Comments

Post a Comment